Kenakalan remaja di era informatika

kenakalan remaja

senang mengabadikan tubuh yang tak berhalang
padahal hanya iseng belaka
ketika birahi yang juara
etika menguap entah kemana…
oh nafsu menderu deru
bikin malu…uu..uu..uu
oh nafsu menderu deru
susah maju…uu..uu..uu
rekam dan memamerkan badan yang lainnya
mungkin hanya untuk kenangan
apakah kita tersesat arah?
mengapa kita tak bisa dewasa?…
by: Efek Rumah Kaca
Ini adalah salah satu lirik dari salah satu lagu Efek Rumah Kaca yang judulnya Kenakalan Remaja di Era Informatika. Banyak lagu di album band ini yang menarik untuk kita dengerin, liriknya mengena banget kalau boleh saya bilang. Apalagi lirik lagu di postingan saya ini. Tentu masih hangat pemberitaan di media elektronik dan media massa tentang video porno ariel,luna maya dan cut tari, ketika ngedengerin lagu ini saya jadi teringat kasus mereka. Ya memang benar di era kemajuan teknologi informasi seperti ini, kalau tidak kita imbangi dengan iman kepada Allah SWT maka bisa saja teknologi itu bisa menjerumuskan diri kita kepada kehinaan.
Karena tidak sepatutnya kita memamerkan perhiasan tubuh kita, yaitu aurat. Allah berfirman:
Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (QS An Nuur:30)
Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (QS An Nuur:31)

Karena itu sepatutnya kita mawas diri kepada kemajuan teknologi agar tidak terjerumus kepada apa yang dilarang Allah SWT. Waspadalah!….waspadalah….!

One thought on “Kenakalan remaja di era informatika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s